[Review] My Absolute Boyfriend: Tiada Pacar, Robot pun Jadi

Drama Korea memang selalu menjadi drama yang selalu dinanti-nanti setiap bulannya. Termasuk KDrama My Absolute Boyfriend yang tayang sejak 15 Mei lalu. Drama bergenre Romance-Comedy ini menceritakan kisah sebuah robot yang diciptakan hanya untuk memberikan cinta kepada pemiliknya.

Namun di tengah perjalanannya, robot yang dipercaya akan selalu menjalankan sesuai program yang ditanamkan tiba-tiba saja punya keinginan untuk dicintai. Review ini akan sedikit mengandung unsur spoiler. Jika kamu masih penasaran sebagus apa KDrama ini, yuk simak sedikit cerita tentang robot penawar sakit hati berikut.

1. Robot istimewa yang tidak diperjualbelikan dengan bebas dan dirahasiakan keberadaannya

 

Robot dengan kode Zero-Nine ciptaan dari sebuah perusahaan internasional, Kronos Heaven. Berbeda dengan robot-robot ciptaan sebelumnya, Zero-Nine sengaja diberikan kemampuan hanya untuk memberikan cinta dan kasih sayang. Ketika seseorang mencium bibir Zero-Nine yang sedang dinon-aktifkan, maka secara otomatis dia akan masuk dalam mode pacar selama 1 minggu dan selebihnya jika diperpanjang akan masuk ke dalam mode kencan.

2. Zero-Nine diciptakan bukan tanpa tujuan, melainkan memenuhi permintaan pembeli VVIP Kronos Heaven yaitu Putri Diana

Diana adalah seorang gadis yatim piatu dengan kekayaan setara bangsawan, memiliki obsesi yang berlebihan terhadap mainan dan tidak terlalu menyukai manusia karena sifat manusia yang mudah berbohong. Sehingga membuatnya bersikap kasar pada siapapun termasuk robot-robot yang dibelinya melalui Kronos Heaven.

3. Misi Penyelamatan Zero-Nine

 

Nam Bo Won peneliti Kronos Heaven yang bertugas melatih Zero-Nine itu sudah menganggap Zero-Nine seperti adiknya dan merasa tidak tega jika harus melihat nasib adiknya seperti robot-robot yang telah dirusak oleh Diana. Akhirnya dia memutuskan untuk membawa pergi Zero-Nine ke tempat yang jauh dari jangkauan perusahaan dan Diana. Sayangnya, di tengah misi penyelamatan Nam Bo Won harus kehilangan jejak Zero-Nine.

4. Dapat kiriman paket cowok ganteng

Eom Da Da, seorang makeup artist yang sedang menunggu kiriman paket boneka dari Amerika dengan perasaan kalut. Justru menemukan kotak peti super besar yang berisi boneka manusia yang berwajah tampan dengan detil dan teksturnya yang terasa nyata. Zero-Nine yang sudah dimatikan sistemnya tampak seperti manekin yang sempurna.

5. Perjuangan Young Goo mendapat pengakuan Eom Da Da

Zero-Nine yang telah membuka mata karena ciuman yang diberikan Eom Da Da, ia pun menganggap wanita di depannya saat itu adalah pacarnya. Keesokan harinya, Zero-Nine mencoba merapikan rumah pacarnya yang berantakan. Tidak hanya merapikan tapi juga memberikan kejutan saat kekasih yang baru ia temui itu pulang. Zero-Nine menutup mata Eom Da Da dan mengajaknya berkeliling rumah untuk menunjukkan pemutar musik milik ayahnya yang telah lama rusak. Eom Da Da yang merasa terkenang dan terharu tidak mampu berkata-kata. Di sanalah Zero-Nine mendapatkan namanya, Young Goo.

Tidak selesai disana, Young Goo mulai melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan oleh seorang pacar idaman. Mulai dari memasak, membantu membersihkan rumah, menemani belanja, hingga mengirimkan payung ketika hari hujan. Walaupun Eom Da Da sedang tidak membutuhkannya.

Setelah perjuangan yang begitu panjang, akhirnya Young Goo mendapat pengakuan sebagai pacar yang berkualitas A++ dan menempelkan stiker kualitas daging sapi terbaik Korea di dada Young Goo. Walau pemberian stiker daging sebagai pengakuan adalah hal konyol bagi umat manusia, tapi bagi Zero-Nine stiker tanda pengakuan yang diberikan pacarnya sungguh berharga.

6. Kembalinya mantan yang membuat hati galau

Eom Da Da bukanlah jomblo ngenes yang kurang kerjaan mencium manekin dengan sengaja. Tidak lama sebelum Eom Da Da mendapat kiriman itu, dia baru saja memutus hubungan dengan pacarnya. Pacarnya ini adalah seorang aktor terkenal dan mereka memutuskan untuk menyembunyikan hubungan mereka sampai Wang Joon, pacarnya mendapat piala penghargaan.

Tapi sayangnya, itu tidak pernah terjadi. Walau mereka sudah menjalin hubungan tersembunyi selama 7 tahun, di hari-hari menuju hari penghargaan itu Wang Joon justru ingin putus dari Eom Da Da dengan alasan lelah menyembunyikan hubungan mereka.

Kemunculan Young Goo lah yang menyebabkan hati Wang Joon bergetar. Merasa penasaran hubungan apa yang dimiliki antara Eom Da Da dengan laki-laki yang memberikannya payung saat hujan di dekat lokasi syuting. Wang Joon yang cemburu mulai mencari tahu siapa laki-laki yang bersama mantannya itu.

Di saat yang bersamaan, Young Goo mengajak pacarnya untuk berkencan menaiki kapal pesiar yang sedang dibuka untuk umum. Sementara Eom Da Da merasa galau karena diminta Wang Joon untuk bertemu di restoran dan ingin memberikan penjelasan tentang hubungan mereka yang berakhir buruk. Eom Da Da pun meninggalkan Young Goo di depan pintu masuk untuk menemui Wang Joon.

Di tengah setitik harapannya untuk bisa kembali bersama Wang Joon, dia justru dikecewakan karena Wang Joon tidak ada di sana. Eom Da Da menunggu hingga jam tutup restoran dengan perasaan harap-harap cemas, namun Wang Joon tetap tidak datang.

Sementara itu, Young Goo tetap menunggu kedatangan pacarnya di depan pintu masuk kapal pesiar. Meskipun sudah diberitahu bahwa acara hiburan itu sudah berakhir dan hampir tutup, dia tetap bersikeras untuk menunggu kedatangan pacarnya dan percaya bahwa Eom Da Da akan datang kembali untuknya.

7. Rasa percaya yang diberikan Zero-Nine mampu meluluhkan hati Eom Da Da

Seringkali Eom Da Da bertanya kepada Young Goo mengenai alasan kenapa dia begitu perhatian bahkan tidak marah ketika Eom Da Da membuatnya kecewa atau menyakitinya. Misalnya saja ketika sepulang Eom Da Da dari restoran untuk menemui Wang Joon. Eom Da Da yang pulang dengan lesu mendapati rumahnya kosong dan tidak menemukan robot mahalnya di setiap sudut rumah.

Eom Da Da yang panik segera menyusulnya ke tempat kapal pesiar dimana dia meninggalkan Young Goo terakhir kali. Eom Da Da yang memarahi Young Goo karena tidak langsung pulang ketika dia meninggalkannya di sana. Young Goo hanya tersenyum bahagia karena pacarnya benar-benar kembali kepadanya dan berkata “aku percaya pacarku akan datang kesini untukku”.

8. Robot yang meminta balasan cinta

Zero-Nine alias Young Goo secara tiba-tiba berpikir ingin perasaan cinta yang diberikan kepada pacarnya bisa berbalas. Berkali-kali dia teringat perkataan Wang Joon bahwa cintanya dengan Eom Da Da tidak akan pernah berakhir karena banyaknya kenangan yang tercipta diantara mereka. Young Goo merasa gelisah karena semua cara untuk mendapatkan cinta dari Eom Da Da tidak pernah berhasil.

9. Perebutan Zero-Nine

Untuk kedua kalinya Eom Da Da pergi meninggalkan Zero-Nine demi menemui Wang Joon, tapi kali ini Zero-Nine memohon dengan sedih agar Eom Da Da tidak pergi menemuinya dan berharap lebih memilihnya. Namun Eom Da Da tetap pergi meninggalkannya dengan posisi mematung dengan terus berkata “jangan pergi”.

Selang beberapa saat, Diana yang menemukan robot pesanannya masuk ke dalam rumah Eom Da Da tanpa sepengetahuan sang pemilik rumah. Di sana Diana menemukan Zero-Nine dalam keadaan bergumam dan badan yang amat panas. Eom Da Da yang pulang melihat Diana tepat di depan Zero-Nine yang mematung. Melihat Eom Da Da yang kebingungan dengan situasinya membuat Diana ingin berbuat iseng padanya dengan mencium Zero-Nine. Program reset dalam Zero-Nine telah dijalankan dan Zero-Nine melupakan Eom Da Da.

Berita baiknya drama ini tidak berakhir sampai di sini saja. Kira-kira Eom Da Da akan kembali ke pelukan Wang Joon atau akan memperjuangkan Zero-Nine ya?

Artikel ini pertama kali di publikasikan di Idntimes

Add Comment