Broken Home, 5 Fakta Karakter Joon Young di The World of the Married

Drama The World of the Married masih menjadi drama dengan rating tertinggi di JTBC pada Jumat dan Sabtu. Drama yang berkisah perselingkuhan Lee Tae Oh terhadap Ji Sun Woo dengan kehadiran orang ketiga, Da Kyung.

Keretakan rumah tangga Tae Oh dan Sun Woo ini memang membuat penonton gregetan. Namun satu hal lagi yang disorot adalah karakter Lee Joon Young, putra dari Tae Oh dan Sun Woo. Dia menggambarkan karakter anak broken home dan sukses diperankan Jeon Jin Seo.

Tapi kamu harus hati-hati. Artikel ini mengandung spoiler. Tertarik membahas Joon Young lebih lanjut?

1. Hadir dengan karakter anak yang manis di awal episode

Kesempurnaan rumah tangga Tae Oh dan Sun Woo semakin lengkap dengan kehadiran buah hati mereka dengan paras memikat dan cerdas. Joon Young tipe anak yang penurut dan baik hati. Ia banyak menghabiskan waktu di tempat bimbingan belajar dan sesekali bermain bisbol bersama Tae Oh.

2. Joon Young lebih membela sang ayah daripada ibunya

Joon Young masih berharap agar kedua orangtuanya tetap bersama. Namun hal itu tak dapat terwujud. Sun Woo dan Tae Oh tak pernah sama-sama menjelaskan perihal detail masalahnya kepada sang buah hati. Tapi sikap Joon Young yang tetap membela sang ayah mendapatkan kecaman dari penonton.

3. Joon Young mengalami kebingungan di masa transisi perceraian orangtuanya

Rentetan peristiwa di drama ini memang terbilang cepat. Tae Oh ketahuan selingkuh di episode kedua kemudian perceraian terjadi di episode keenam. Alur ceritanya sangat cepat bagi penonton apalagi bagi karakter di drama seperti Joon Young.

Ia menemui sang ayah selingkuh dan melakukan kekerasan terhadap ibunya kemudian akhirnya memilih untuk tinggal bersama Sun Woo. Dalam drama, baik Sun Woo dan Tae Oh tak pernah menjelaskan dengan kepala dingin kepada buah hati mereka tentang apa itu perceraian.

Joon Young justru belajar tentang kehidupan anak broken home dari keterangan temannya, Yoon No Eul. Sehingga emosi karakter Joon Young menjadi meluap-luap.

4. Karakter Joon Young menjadi pemberontak pasca perceraian

Jika kamu memerhatikan dengan saksama, Joon Young yang tampil rapi di episode satu hingga empat sudah menghilang di minggu berikutnya. Kini hadir gambaran anak usia remaja, sibuk dengan gadget, baju agak berantakan dan emosi yang dipendam serta ekspresi wajah yang tak pernah tersenyum.

Selain itu, si anak manis ini telah bertransformasi dengan dialog yang cukup kejam yang dilontarkan kepada ibunya. Meski menyebalkan bagi penonton, perubahan ini merupakan bentuk pertumbuhan karakter tokoh Joon Young yang memperlihatkan bahwa keputusan berpisah yang diambil oleh Sun Woo dan Tae Oh berdampak terhadap kondisi psikologi anak mereka.

5. Joon Young menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang menimpa orangtuanya

Pada episode delapan, ada adegan di mana Joon Young menemui dokter Kim Yoon Ki. Dari sini disimpulkan bahwa putra kesayangan Sun Woo tersebut telah menjalani enam bulan konseling dengan psikolog.

Dokter Kim mengungkapkan bahwa Joon Young menyalahkan dirinya sendiri atas perceraian orangtuanya. Dia mengira jika Sun Woo dan Tae Oh berpisah akibat video yang ia rekam di pesta ulang tahun sang ayah.

Jadi penonton yang sempat emosi terhadap tindakan Joon Young sedikit demi sedikit mendapatkan penjelaskan atas sikap arogannya. Bagian episode minggu ini juga memperlihatkan Joon Young yang akhir menolak untuk menginap bersama Tae Oh karena khawatir dengan ibunya.

Karakter Joon Young di drama ini memperlihatkan perkembangan yang semakin signifikan menjelang episode-episode akhir. Semoga di akhir cerita penonton akan lebih mudah memahami karakter Joon Young.

Tapi ingat, jangan menghakimi Joon Young terlalu jauh. Apalagi dia adalah anak yang broken home. Satu lagi harus diingat adalah jangan terlalu larut dalam drama ini.

Artikel ini pertama kali di publikasikan di Idntimes

Add Comment